[
Welcome to universal - Your education solution partner!
universaloverseasstudy@gmail.com

Check Our Most Recent Events

Learn And Prepare For Your Future With Us On Here

3 skills untuk menjadi Data Scientist

COUNSELLOR’s corner

3 skills utama untuk menjadi Data Scientist

Published 8 March 2022



Jenis pekerjaan ini mulai terdengar bersliweran di ruang Lowongan pekerjaan. 3 tahun terakhir mulai muncul beberapa ahli yang berkompeten di bidang Data Science seiring dengan perkembangan Internet dan Teknologi Digital.  Kini banyak sekali perusahaan memanfaatkan data seperti “emas”. Begitu berharga emas  ini sehingga harus diolah dengan baik dan maksimal. Oleh karena itu dibutuhkan ahli-ahli data scientist yang handal. Jika teman2 suka mengutak-atik angka dan data, profesi ini bisa menjadi salah satu pilihan.Persiapkan diri kalian bukan cuman melalui pendidikan formalitas, tetapi juga kemampuan yang harus dimiliki sebagai seorang Data Scientist.

1.      Kemampuan analisa

Ini adalah kemampuan paling utama yang dicari oleh semua perusahaan di bidang pekerjaan apapun, yaitu staff dengan kemampuan analisis yang baik. Dengan title Data Scientist, kemampuan mengumpulkanmengolah data, menganalisa dan selanjutnya memunculkan sebuah SOLUSI/ IDE/ PELUANG BISNIS adalah hal MUTLAK. Kalo teman-teman termasuk orang yang creative,  yakin deh pasti kalian memiliki kemampuan analisa yang baik.

2.     Kemampuan programming

Sebagai Data Scientist, kemampuan bahasa pemograman adalah hal yang MUTLAK. Jikalau teman-teman suka CODING, ini menjadi awalan yang baik sebelum dilanjutkan dengan bahasa C/C++, Phyton, SQL, JAVA, dll.

3.     Kemampuan detail

Data science adalah ilmu yang menggabungkan matematika, statistic dan pemrograman computer.

Ketika kita berbicara tentang angka, statistic, ketelitian terhadap tiap detil adalah hal yang MUTLAK.  Banyak membaca dan juga belajar dari orang lain, adalah hal-hal yang menjadikan kita lebih teliti dalam pekerjaan.



Baca juga Belajar Data Science buat apa?

Di Indonesia, masih belum banyak tenaga ahli Data Scientist padahal demand untuk profesi ini sedang tinggi. Untuk teman-teman yang ingin melanjutkan studi di bidang Data Science, bisa menghubungi konselor universal sekaligus cek sekolah dan universitas yang memiliki kreadibilitas di area ini. Teman-teman tidak perlu khawatir dengan prospek kerjanya, Jika teman2 dinilai terampil dan handal, bukan tidak mungkin teman-teman akan menjadi incaran banyak perusahaan. Selamat belajar!!

 

#Data science #data science adalah

Contact Us Now For Further Information

Get ready and take your opportunity with us
Chat di Whatsapp
Chat di Line