[
Welcome to universal - Your education solution partner!
universaloverseasstudy@gmail.com

Check Our Most Recent Events

Learn And Prepare For Your Future With Us On Here

Alumni SHATEC: Perjalanan menjadi TOP Chef di usia 26 tahun

 

Hello teman-teman yang berminat menjadi chef?

Cari tahu bagaimana seorang Matthew Leong menemukan passionnya, mimpinya dan menemukan jalur karir yang sangat menjanjikan sekarang.

Matthew Leong, seorang anak muda, warga Singapura yang saat ini menetap di Oslo, Norway. Berawal dari seorang anak muda yang mencoba ikut lomba kulinari, meskipun tanpa pengalaman memasak dan ternyata menang lho… Matthew Leong tidak cukup belajar memasak secara otodidak, tapi juga belajar Kulinari secara formal di  ‘SHATEC - the International Hotel and Tourism School Singapore’. Di sekolah ini Matthew belajar banyak mulai dari teknik memasak, pengetahuan tentang makanan, industrial attachment (=praktek kerja) sampai kompetensi manajemen.  Karirnya terbilang sangat cepat dan muncer karena ketangguhannya untuk terus belajar. 

Di tahun 2011, Matthew meraih Emas pertamanya di Kompetisi Kuliner Malaysia. Di tahun 2019, dia meraih juara Bocuse D'Or Singapura yang membuat namanya menjadi pemenang termuda di usia 24 tahun. Wow keren ya!! Setelah menghabiskan 1,5 tahun bekerja di Restoran L'Aise (Restoran Michelin Plate), Matthew bersaing dalam pemilihan Bocuse D'Or se-Asia Pasifik di Guangzhou tahun 2020. Saat itu Matthew bersaing dengan 12 perwakilan tim untuk memperebutkan 5 TOP chef yang akan berlanjut di Final Bocuse D'or di Lyon, Perancis  tahun 2021. Oh ya, untuk yang belum tahu apa itu kompetisi Bocuse D’Or, ini adalah kejuaraan koki dunia tiap dua tahun. Kejuaraan ini dipuji sebagai salah satu kompetisi memasak paling bergengsi di dunia.

So, kalian mau menjadi chef yang handal seperti Matthew Leong? Perlu perjuangan dan tahapan sampai layak disebut Master Chef. Kamu perlu memulainya dari apprentice, commis chef, chef de partie, sous chef hingga menjadi head chef yang disegani. Mulai cita-cita mu di SHATEC, sekolah ini akan membantu kamu meniti karirmu menjadi chef yang ciamik! Hubungi kantor universal yang terdekat, untuk cari tahu cara bisa studi di sekolah yang TOP ini.

Kisah selengkapnya bisa dibaca di https://mothership.sg/2021/06/chef-mathew-leong/  dan juga https://www.asiaone.com/lifestyle/i-dont-want-be-perfect-i-want-be-exceptional-26-year-old-singaporean-chef-competing-be?amp

 

Contact Us Now For Further Information

Get ready and take your opportunity with us
Chat di Whatsapp
Chat di Line